Text
Panduan Penelitian Tindakan Kelas
Gaya mengajar yang membosankan sering terjadi saat guru sedang mengajar anak didiknya. Hal ini disebabkan guru tidak pernah mengevaluasi proses pembelajarannya di kelas. Dampaknya siswa tidak dapat konsentrasi kemudian merasa jenuh, sebal bahkan membuat ulah dan bikin gaduh. Kalaupun tampak mendengarkan, disebabkan karena faktor lain yaitu ketakutan. Dan akhirnya proses belajar mengajar pun tidak dapat maksimal. Untuk itu, guru perlu mengevaluasi proses pembelajaran di kelas. Penelitian tindakan kelas merupakan jalan yang tepat bagi guru untuk melakukan evaluasi dengan hasil akurat. Penelitian tindakan kelas juga dapat membantu guru meningkatkan profesionalismenya. Dengan Penelitian Tindakan Kelas" maka guru bisa selalu menyadari keterbatasan dirinya sehingga guru terus belajar mengembangkan potensi diri
dan pemerhati pendid | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain