Text
Pengantar Evaluasi Pendidikan
Evaluasi sangat diperlukan daian pendidikan formal, dalam hal ini sekolah. Khususnya evaluasi mengenai hasil belajar. Hal ini dimaksudkan untuk melihat tingkat kemampuan dan keberhasilan siswa dalam proses belajar
Ada dua teknik yang dapat digunakan untuk melakukan evaluasi hasil belajar yaitu teknik tes dan nontes. Selanjutnya, buku ini akan menguraikan lebih detail tentang teknik tes yang digunakan dalam evaluasi hasil belajar. Hal-hal yang berkaitan dengan tes hasil belajar akan dijelaskan lebih rinci, di antaranya mengenai penyusunan dan pelaksanaan tes; pengujian validitas tes dan validitas item tes; pengujian reliabilitas tes; pemeriksaan, pemberian skor, dan pengolahan hasil tes; penganalisisan item tes; serta penentuan nilai akhir, penyusunan ranking, dan pembuatan profil prestasi belajar.
Buku yang disusun berdasarkan pengalaman dan penelitian di lapangan ini dapat digunakan sebagai buku mata kuliah Evaluasi Pendidikan pada Fakultas Tarbiyah di Universitas Islam Negeri dan Jurusan Pendidikan Agama Islam di Perguruan Tinggi Agama Islam. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan oleh mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan di perguruan tinggi yang lain dan para pendidik/pengajar di lapangan.
PNPEND-004 | 371.27 SUD p c4 | My Library (300) | Tersedia |
PNPEND-005 | 371.27 SUD p c4 | My Library (300) | Tersedia |
PNPEND-001 | 371.27 SUD p c1 | My Library (300) | Tersedia |
PNPEND-002 | 371.27 SUD p | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain