Text
Model Pembelajaran Anak Usia Dini
MASALAH utama yang dihadapi bangsa kita saat ini adalah rendahnya kualitas hidup manusia yang ditunjukkan oleh rendahnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Indonesia bila dibanding dengan negara lain di dunia. Pemberdayaan anak dipandang sebagai bagian utama peningkatan kualitas mutu hidup manusia, karena anak adalah kelompok strategis keberlanjutan bangsa. Dengan fokus pada anak, maka sekaligus percepatan pencapaian target mencapai kualitas hidup manusia di tahun 2015 sebagai tujuan bersama Millenium Development Goals (MDGs) dan World Fit For Children (WFFC) dapat dicapai. Salah satu upaya kongkrit yang mungkin dapat dilakukan adalah menggalakkan keberadaan apa yang dikenal dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Pendidikan semacam ini dapat dilakukan dengan tidak mengenal tempat dan lokasi. Lantas, apakah PAUD di Indonesia sudah berjalan dengan baik dan menjangkau semua sasaran? Menurut catatan United Nations Educational Scientific and Cultural Organizations atau UNESCO, angka partisipasi PAUD di Indonesia masih tergolong rendah dibanding negara-negara berpenghasilan rendah di Asia lainnya. Dimana partisipasi PAUD di Indonesia hanya 22 persen. Buku ini mendeskripsikan arti esensi dari PAUD untuk kemajuan anak bangsa di hari depan. Karena itu, perlu dilakukan strategi bagaimana mengembangkan PAUD sehingga menjadi karakteristik pendidikan bangsa dalam mencapai keunggulan SDMnya
MPAUD-002 | 372.21 ISJ m | My Library (300) | Tersedia |
MPAUD-001 | 372.21 ISJ m C1 | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain