Text
Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan Dan Konseling Di Sekolah
Pada masyarakat yang semakin maju, masalah penentuan identitas atau jati diri menjadi semakin rumit. Hal ini disebabkan oleh tuntutan masyarakat maju kepada anggotanya menjadi lebih berat. Persyaratan untuk dapat diterima menjadi anggota masyarakat bukan saja kematangan fisik, melainkan juga kematangan mental, psikologis, kultural, vokasional, intelektual, dan religius. Kerumitan ini akan terus meningkat pada masyarakat yang sedang membangun sebab perubahan cepat terjadi pada masyarakat dan semakin derasnya arus globalisasi komunikasi, akan merupakan tantangan pula bagi individu atau peserta didik. Keadaan semacam inilah yang menuntut diselenggarakannya bimbingan dan konseling di sekolah.
Buku ini dapat digunakan sebagai panduan bagi guru pembimbing atau konselor di dalam menyelenggarakan pelayanan bimbingan dan konseling di sekolah. Juga buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan/program Bimbingan dan Konseling atau Program Psikologi Pendidikan dan Bimbingan, dan mahasiswa FIP-IKIP, STKIP/FKIP, serta mahasiswa Fakultas Psikologi dalam mata kuliah yang relevan
Buku ini membahas sepuluh bagian pokok. Pokok-pokok bahasan diramu dari berbagai sumber acuan dan diharapkan dapat membantu rekan-rekan guru pembimbing/konselor dan para mahasiswa dalam menelaah bimbingan dan konseling.
PPPBK-002 | 371.4 SUK p | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain