Text
Panduan Penelitian Tindakan Kelas
Gaya mengajar yang membosankan sering terjadi saat guru sedang mengajar anak didiknya. Hal ini disebabkan guru tidak pernah mengevaluasi proses pembelajarannya di kelas. Dampaknya siswa tidak dapat konsentrasi kemudian merasa jenuh, sebal bahkan membuat ulah dan bikin gaduh. Kalaupun tampak mendengarkan, disebabkan karena faktor lain yaitu ketakutan. Dan akhirnya proses belajar mengajar pun tidak dapat maksimal. Untuk itu, guru perlu mengevaluasi proses pembelajaran di kelas. Penelitian tindakan kelas merupakan jalan yang tepat bagi guru untuk melakukan evaluasi dengan hasil akurat. Penelitian tindakan kelas juga dapat membantu guru meningkatkan profesionalismenya. Dengan "Penelitian Tindakan Kelas" maka guru bisa selalu menyadari keterbatasan dirinya sehingga guru terus belajar mengembangkan potensi diri, kreativitas, dan komitmen terhadap pengembangan profesinya. Buku ini penting untuk dijadikan pegangan bagi para guru, pengambil kebijakan pendidikan, kepala lembaga pendidikan, dan pemerhati pendidikan. Buku ini menyajikan penjelasan praktis tentang Penelitian Tindakan Kelas. Kelebihan buku ini selain menyajikan kerangka teoritis yang mudah dipahami juga dilengkapi contoh-contoh penelitian tindakan kelas. Dengan panduan buku ini, guru-g relatif tidak akan menemui kesulitan ketika melakukan peneliti Dengan model pembelajaran yang tepat siswa pun akan sena mengikuti pembelajaran dan hasil memuaskan
PTKLS-001 | 371.2 SUS p | My Library (300) | Tersedia |
P T K L S - 002 | 371.2 SUS p | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain