Text
Menjadi Kepala Sekolah Efektif
Kepala sekolah harus memfungsikan perannya secara maksimal dan mampu memimpin sekolah dengan bijak dan terarah serta mengarah kepada pencapaian tujuan yang maksimal demi meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolahnya. Karena itu, kepala sekolah harus mempunyai wawasan, keahlian manajerial, mempunyai karisma kepemimpinan, dan juga pengetahuan yang luas tentang tugas dan fungsinya sebagai kepala sekolah. Dengan kemampuan yang dimiliki seperti itu, kepala sekolah tentu saja akan mampu mengantarkan dan membimbing segala komponen yang ada di sekolahnya dengan baik dan efektif menuju ke arah cita-cita sekolah. Bila kepala sekolah mempunyai keahlian yang lengkap sebagai pemimpin, bila guru mempunyai keahlian memadai, bila anak didik bisa belajar dan mampu menyerap segala materi pendidikan, maka segala apa yang menjadi keinginan semua orang terhadap insan pendidikan akan terwujud. Karena itu, interaksi di antara ketiga komponen dasar pendidikan ini haruslah seimbang, harmonis, dan selaras, sehingga akan muncul kepuasan yang mencerminkan dinamisasi konstruktif dalam satu instit pendidikan. Dalam konteks ini, tentu saja apa yang disampaikan buku menjadi penting. Buku ini akan membahas secara statistik-kuantitatif ting kepuasan yang dicerminkan oleh para pelaku pendidikan di tingka mendasar. Dari sinilah kemudian terkuak apa saja yang terjadi dalam p hubungan antara kepala sekolah, guru, dan juga dengan murid
MKSE-001 | 371.1 MUN m | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain