Text
MANAJEMEN PERUSAHAAN KOPERASI
Ada dua jenis pasar yang harus dilayani perusahaan koperasi, yakni pasar internal
bagi anggota, dan pasar eksternal bagi nonanggota Manajemen pemasaran di pasar
internal berbeda dengan pasar skaternal karena anggota adalah pemilik perusaha
koperasi Dua jenis pasar ini juga membawa dampak pada sumberpendapatan perusahaan
koperas Perbedaan sumber pendapatan dan tujuan antara perusahaan koperasi dan
korporasi mengharuskan perhitungan Kinerja keuangan dan alokasi surplus yang berbeda
puls Perusahaan Koperasi juga dihadapkan pada pengelolaan dua jenis sumber daya
erusahaan koperasi merupakan bagian dan sistem ekonomi koperasi yang didirikan oleh anggota dan berkewajiban meningkatkan usaha anggotanya Perusahaan koperasi bukanlah perusahaan yang murni berorientasi profit (profit oriented seperti halnya korporas, melainkan perusahaan yang berorientasi pelayanan service oriented yaitu memaksimalkan pelayanan kepada anggota guna mencapai kemajuan usaha anggota Konsep ini mengharuskan pengelolaan perusahaan koperasi berbeda dengan perusahaan korporas, terutama dalam aspek pemasaran, sumber days manusia, dan keuangan
manusia yakni anggota dan karyawan Perbedaan perbedaan tersebut membuat manajemen perusahaan koperasi lebi kompleks dibanding manajemen korporas, dan Anda akan menemukan jawabannya pada
buku ini
MPKO-001 | 334 HEN m | My Library (300) | Tersedia |
MPKO-002 | 334 HEN m | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain