Text
Etika Bisnis
Dalam era globalisasi dewasa ini, di mana bisnis makin berskala dunia dan batas wilayah semakin kabur, orang sering tergoda untuk melupakan etika dalam penyelenggaraan bisnisnya. Padahal menyelenggarakan roda perusahaan berdasarkan norma-norma moral dan etika sesungguhnya adalah demi kepentingan perusahaan itu sendiri. Manajemen perusahaan yang melanggar, menempatkan dirinya pada posisi yang sulit karena akan kehilangan kepercayaan masyarakat. Kita ambil contoh saja misalnya promosi. Perusahaan yang mengiklankan produknya dengan cara membesar-besarkan marifaatnya di luar proporsi yang wajar merupakan tindakan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan secara moral dan etika. Pengusaha yang baik tentu tidak hanya memikirkan kepentingan dan haknya sendiri saja, tetapi juga kepentingan serta hak masyarakat harus selalu menjadi bahan pertimbangan dalam setiap pengambilan keputusan. Tindakan ini dilakukan sebagai rasa tanggung jawab yang bukan saja hanya kepada sesama, tetapi juga kepada siapa yang telah memberikan kemampuan dan kesempatan untuk berusaha.
Buku ini akan memberikan tuntunan bagaimana seharusnya etika tetap menjadi pegangan dalam penyelenggaraan bisnis sehari-hari. Dengan membaca, memahami, dan kemudian mengamalkannya diharapkan pembaca akan dapat berkontribusi terhadap tercapainya suatu dunia yang lebih baik. Dunia yang suatu saat nanti akan kita wariskan kepada para penerus kita.
EB-002 | 650 SIA e C1 | My Library (600) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain