Text
Landasan Pendidikan Konsep dan Aplikasinya
Seorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, mengantarkan, dan mengembangkan poteral anak didik seoptimal mungkin. Tentu saja, pekerjaan ini tidaklah mudah bagi seorang pendidik, sebab la harus mampu menggall atau mengungkap patensi peserta didik yang masih tersembunyi (hidden talent) menjadi potensi yang tumbuh dan berkembang ke permukaan. Sebuah layanan yang bukan saja membutuhkan waktu, akan tetapi membutuhkan pula proses layanan pendidikan yang tepat dan benar
Dengan dasar di atas, seorang pendidik perlu pandangan yang luas, sehingga memiliki pemahaman yang mendalam terkait dengan beragam konsep pendidikan. Peristiwa memilah, memilih, dan menerapkan beragam teori pendidikan menjadi bagian yang kerap dilakukan oleh seorang pendidik. Selain itu, mengkaji dan menentukan keberpihakan pada beragam aliran dari beberapa tokoh pendahulu juga merupakan bagian yang senantiasa dilakukan oleh seorang pendidik yang berkeinginan memberikan layanan yang terbaik bagi peserta didiknya.
Semua yang disebutkan di atas menjadi perhatian utama buku ini. Penyusunan bab demi bob telah disesuaikan dengan kaidah-kaidah Teknologi Pendidikan, sehingga aneka materi yang disajikan menjadi mudah dipahami. Dengan demikian tidak hanya kalangan akademisi yang dapat mengambil manfaat, melainkan juga masyarakat luas yang peduli pendidikan mampu mendapatkan gambaran dan menuai kandungan pengetahuan yang odo di dalamnya.
LPKA C003 | 370.1 suk L c3 | My Library (300) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain