Text
Peranan Pendidikan Agama Islam dalam Mencegah Kenakalan Remaja
Avenile Delinquency atau Kenakalan Remaja merupakan fenomena v perhatian berbagai pihak Apalagi dalam kenyatasinya semakin hari telus nen Dampak dampak negatif semakin tampak di tengah masyarakat, bahan berangiang secara telanjang Era kehidupan global dan kemajuan teknologi yang pesat membuka ruang ke arah yang lebih ekstrem. Berbagai sarana yang sejatinya menung aktivitas dan untuk kemudahan manusia justru disalahgunakan sehingga kin memperparah keadaan Akibatnya, kehidupan remaja pun semakin terpuruk melakkan dekadensi moral sosial dan spiritual sekaligus
Jelas ini tantangan yang sangat serius dan membutuhkan penanganan segera Dam
berbagai analisis dikemukakan bahwa salah satu faktor utama konduru adalah satun
jauhnya kehidupan remaja dan nilai nilai agama Bahkan, perhatian rang tua s menanamkan nilai nilai agama sejak dini pada anak anak pun sudah mulai menipis Ajarna seolah-olali hanya persoalan ritual dan hubungan pribadi hamba dengan Tuhannya Nah, buku ini menekankan kembali betapa penting peran pendidikan agama Tadap anak-anak sejak kecil khususnya pendidikan agama Islam Untuk menghindan pandangan yang sempit dan pragmatis tentang pendidikan, dalam buku ini lebih dahulu dijelaskan tentang hakikat pendidikan agama Islam pengertian, tujuan dan metode aspek spek tanggung jawab, dan karakteristiknya Agar upaya itu bisa berjalan efektil, dipaparkan puga tentang dunia remaja, mediputi pengertian perilaku kenakalan remaja perkembangan jwa, dan problematika maja Berbagai faktor coba digali dengan beragam sudut pandang sehingga ada identifikasi yang tepat terhadap persoalan Dan salah satu persoalan yang paling senus adalah kehidupan remaja dan Narkoba sehingga masalah ini pun diuraikan dari berbagai sudut bahas pendekatan
Lebih dan itu, buku ini juga mengajukan bagaimana pemecahan masalah ken remaja ini yaitu dengan beberapa tindakan efektif preventif, represil, kuratif, huk rehabilitasi, dan pembinaan mental keagamaan. Maka buku ini pun menjadi penting bagi para guru para orang tua, dan masyarakat luas sebagai tiga pilar yang saling mendukung, karena pendidikan yang dimaksud pada dasarnya tidaklah institusi formal Sehingga, peran pendidikan agama Islam pun benar benar bisa terwujud dalam aksi dan hasilnya bisa dirasakan secara nyata
PPAIM/001 | 297.6175 SYA p | My Library (200) | Tersedia |
PPAIM-002 | 297.6175 SYA p | My Library (200) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain